Ada Apa Dengan Poso??


Islam berasal dari kata yang berarti selamat, Islam turun mberikan keselamatan
bagi seluruh alam yang merupakan jalan menuju keselamatan. Islam bukanlah
ancaman, teror, pemaksaan kehendak dan lain sebagainya. Kenapa fenomena yang
terjadi seakan dunia menganalogikan Agama Ini sebagai agama yang radilkal penuh
dengan kekerasan dan pemaksaan
.
Kalau kita lihat dari sejarahnya Islam masuk ke Indonesia itu dengan damai,
dengan cara melalui perdagangan. Bayak sekali pahlawan nasional yang membela
negara ini yang merupakan ulama Islam seperti Imambonjol dll.


P

 ada saat gerakan Islam radikal (saya tidak sepaham dengannya) mem buat
onar seluruh dunia secara cepat tersebar berita tersebut, tapi pada saat gerakan
radikal non muslim membuat onar menjajah kaum muslim dunia seakan tidak punya
telinga, jarang sekali mediamasa membahasnya. Ada beberapa analisa mengenai
kejadian Poso saat ini:

  1. Adanya organisasi regional atau internasional yang
    mendalangi aksi teror Poso tersebut salah satu tersangakanya adalah JI.
    Seandainya JI dan kelompok Islam yang benar itu benar-benar ada kenapa
    mereka ga gempur dan teror aja Israel dan bantu perjuangan umat Islam di
    Palestina, Irak, dan negara Islam yang sedang dijajah pada saat ini, kenapa
    harus Indonesia yang damai dengan kerukunan umat beragamanya.

  2. Ulah dari intelejen dalam negri yang sengaja memelihara
    suatu kelompok radikal untuk tujuan politik mengembalikan kekuasaan ketangan
    militer dan menjatuhkan wibawa kepolisian (ini pendapat yg saya dengar dari
    salah satu narasumber orang luar negeri yg diwawancara di tivi swasta)

  3. Membuat citra buruk terhadap agama Islam dan umatnya
    dilakukan oleh negara asing yang tidak senang perkembangan islam ditanah
    air.

  4. …………………..(apa lagi ya, tolong tambahkan)

Iklan

11 thoughts on “Ada Apa Dengan Poso??

  1. passya Februari 8, 2007 pukul 8:11 am Reply

    aduh…bicara tentang poso dari sisi intelijen akan membuat anda tidak percaya….kasian para pemuka masyarakat, agama yang dimanfaatkan…

  2. Irwan Februari 8, 2007 pukul 9:13 am Reply

    Ko komennya ga lengkap kaya gitu…
    Takut di tangkep ya..

  3. xwoman Februari 9, 2007 pukul 2:41 pm Reply

    yah…..begitula dunia barat paranoid yang berlebihan terhadap kemajuan Islam, hingga membuat isu teroris

  4. Irwan Februari 14, 2007 pukul 6:17 am Reply

    Biasa kalo punya salah ya jadinya paranoid.

  5. layudhi Februari 20, 2007 pukul 8:46 am Reply

    Klo saya sih mikirnya seperti alasan yg no. 3
    Citra Islam memang sengaja diperburuk. HAl ini juga tidak lepas dari campur-tangan Intel Asing dengan perpanjangan tangannya melalui Polri dan Densus 88-nya.
    menurut yg saya baca (lupa sumbernya, nanti menyusul), Densus 88 sendiri merupakan Perpanjangan tangan dari CIA.

    wahh, panjanglah klo mau diceritakan
    Mending cari sendiri dah artikelnya, misalnya di swaramuslim.net

  6. Irwan Februari 21, 2007 pukul 8:53 am Reply

    @layudhi
    Trima kasih atas informasinya

  7. M Shodiq Mustika Maret 5, 2007 pukul 3:11 pm Reply

    Saya rasa ada banyak jawaban.
    Dan Allah SWT sajalah yang Mahatahu atas segalanya.

  8. teteh Maret 8, 2007 pukul 6:50 am Reply

    hemm…saya sebagai ummat islam sangat ngeri klo inget kejadian apalagi klo baca buku ttg poso lebih ngeri lagi klo liat poto2nya…dan sayah setuju ama pemikiran mas irwan…emang mereka itu penjahat, semoga mereka dapet balasanNya deh -kok jadi curhat ya? :)-

  9. Slamet Rahayu Desember 12, 2007 pukul 5:56 pm Reply

    Orang berbuat kejam mempertaruhkan kejayaan hidup yang pendek dan mengorbankan masa panjang alam kematian dan hidup sesudahnya. Penngecut yang membunuh anak dan wanita di Poso.

    Siksa Allah lebih pedih. Bagi anda yang tidak percaya seolah anda tidak bawa payung karena meyakini di luar tidak hujan, ternyata hujan. BAgi yang percaya jika tidak hujan bawa payung juga ga papa, jika hujan selamatlah kita.

  10. Irwan Januari 1, 2008 pukul 9:57 am Reply

    Mohon maap baru sempet saya tanggapi

    @M Shodiq Mustika
    Setuju
    Cuma Allah SWT. yg tau sebenarnya.

    @teteh
    Curhat jg ga apa.

    @Slamet Rahayu
    Amiin.

  11. kang asep tea April 1, 2008 pukul 7:26 am Reply

    Subhanallah,ya Allah hanya kapada engkau hamba berlindung dari segala kejahatan dunia.

    kang selamet rahayu>>>
    saya takut kalau sudah mendengar siksa allah,teringant semua dosa.
    semoga kita termasuk orang-orang yang di selamatkan dunia dan akhirat.amiiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: