Panci dan Pengorengan merek Adam Air


Mungkin jarang sekali orang yang menyadari bahwa
benda mati pun mempunyai umur. Yang dimaksudkan umur yaitu kondisi / masa dimana
benda tersebut masih dapat digunakan secara baik dan dapat bekerja normal (he he
devinisi sendiri nih, kalo salah komen aja ya). 

S


aya rasanya ingin tertawa lagi, barusan mendengar peristiawa di bandara Juanda, Surabaya
tergelincir dan badan pesawat mengalami keretakan sampai bengkok pada bagian dekat ekornya. Yang terpikir di pikiran saya adalah bagai mana prosedur pengecekan kelayakan terbang Adam Air belum lama peristiwa tragis terjadi dan ini hampir terjadi lagi. Kemungkinan peristiwa tragis yang lalu itu sama halnya dengan yang ini cuma bedanya yang ini sempat landing, ledangkan yang lalu bisa jadi ia terbelah di udara.


Barang yang sudah uzur biasanya perawatan lebih kompeks dan memakan biaya yang lebih besar dibanding dengan yang baru. Setahu saya setiap peralatan itu dibuat dengan nilai keamanan tertentu yang merupakan nilai yang di kalikan pada gaya maksimum yang diterima pada benda tersebut dan menghasilkan nilai dimensi berdasarkan kekuatan bahan yang dipilih dengan kata lain benda tersebut sesunguhnya mampu menerima beban lebih dari yang tercantum namun untuk keamanan maka ditetapkan nilai tersebut. Bila suatu barang diberi kerja terus-menerus akan terjadi fatique / kelelahan. Mungkin nilai-nilai tersebut tak di hiraukan oleh pihak Adam Air, yang difikirkan hanyalah nilai untung dan ruginya saja. Barusan saya baca di Metro TV Online, pesawat tersebut di cat putih dan bagian yang retak ditutup terpal, saya ga ngerti, jelas-jelas media udah pada tau ini dia mau ngelabui, mungkin supaya dikira itu pesawat milik merpati.


Begini deh saran saya, kenapa pesawat tua itu ga didaur-ulang aja jadi pancin dan pengorengan alumunium kan ada nilai ekonomisnya juga, jadi nanti ada Panci dan Pengorengan merek Adam Air gitu

Iklan

12 thoughts on “Panci dan Pengorengan merek Adam Air

  1. venus Februari 23, 2007 pukul 2:26 am Reply

    setuju. nanti pancinya saya beli satu 😀

  2. Irwan Februari 23, 2007 pukul 3:48 am Reply

    Maap mba bukan saya yg jualan, itukan cuma saran aja gitu.

  3. clukindahose Februari 24, 2007 pukul 5:27 am Reply

    kalo dijadiin panci ama pengorengan kira-kira bisa dapet merek.. made in adam air *ngakak ja.. *

  4. antobilang Februari 28, 2007 pukul 3:27 am Reply

    mas, saya ikut2an ide-nya ya..
    saya posting desain panci-nya di blog saya.
    gimana cara track backnya ya mas?hehehe

  5. xwoman Maret 2, 2007 pukul 4:41 am Reply

    ya udah menurutku gini aja, mas Irwan kan yang punya ide, entar yang bikin ama jualan pancinya antobilang aja, hahaha…
    Padahal aku juga udah ngridit panci merk hawa air beberapa hari yang lalu 😀

  6. wadehel Maret 2, 2007 pukul 1:49 pm Reply

    Panci? Brilian, tapi sebelum pesawat itu dibongkar buwat dibikin jadi panci, sebaiknya SBY atau Agung Laksono disuruh terbang dulu pake pesawat itu, sekaliiii aja. Biar ikut ngerasain.

    Konon… [ghibah warning] konon… para direksi adam air ogah naik pesawatnya sendiri, mereka juga melarang keluarganya pakai pesawat maskapai itu. Tanyain deh ke mereka kalo ga percaya 🙂

  7. Irwan Maret 7, 2007 pukul 5:52 am Reply

    @ clukindahose
    Bung anto ud bikin merek Hawa Air tuh, silakan pesen di blognya http://antobilang.wordpress.com/

    @ Antobilang.
    Sangat boleh, saya menulis ini ga pake paten ko.

    @ xwoman
    Ide bagus tuh, tanya dulu ke bung Anto dia mo jualan panci ga?

    @ Wadehel
    Gimana ya caranya nyuruh presiden ama Anggota DPR naik pesawat gituan? (tolong mas Wadehel aja yg nyuruh)

    Berita bagus tuh.

  8. mbah keman Maret 7, 2007 pukul 9:23 am Reply

    tak ada yang aman didunia ini keculai ketidak nyamanan itu sendiri, adam air adalah korban dari keserakahan manusia.

  9. teteh Maret 8, 2007 pukul 6:36 am Reply

    great idea i like that

  10. Evy Maret 16, 2007 pukul 5:03 am Reply

    Tega yaaa…. mentang2 orang Indo itu nerimo-an di kasih panci aja… hiks…

  11. layudhi April 13, 2007 pukul 2:06 pm Reply

    bisa jadi berapa Panci yaah klo pesawat2 AdamAir didaur ulang?

  12. the23wind Juli 5, 2007 pukul 9:15 am Reply

    baggus tuch, biar gak mubazir…so kalangan rakyat bawah bisa jug ngerasain secuil dari “made in adam air” yang kontroversial itu…hwe..he…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: